Wahidin Benarkan Sertifikat Tanah Warga Tiyuh Tirta Kencana Program 2009 Hingga Kini Belum Keluar

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi Tubaba Wahidin

Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Setifikat tanah yang dibuat secara kolektif  melalui salah satu proram Badan Pertanahan Nasional (BPN)  milik Masyarakat Desa Tiyuh Tirta Kecncana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  yang di ajukan sejak 2009 dan hingga kini belum keluar.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi Tubaba Wahidin kepada mKejarfakta.com Kamis (28/2/2019).

Menurutnya Masyarakat Tiuh Tirta Kencana, pernah meminta bantuan kepada dirinya untuk menanyakan ihwal sertifikat  yang tak kunjung keluar tersebut kepada Kepala Desa setempat Samidi.

“Masarakat Tiyuh Tirta Kencana pernah minta tolong dengan saya untuk menanyakan hal itu kepada Kades soal kapan setifikat itu keluar,” kata Wahidin.

Dalam pertemuan dirinya dengan Kades  Samidi dan Sekdes Sakat Samidi mengatakan soal belum keluarnya sertifikat yang di ajukan sejak 2009 itu.
Kendati begitu, Kades tersebut mengatakan, pihak desa telah lama memasukan berkar pembuatan sertifikat tersebut namun sertifikat tersebut belum dikeluarkan oleh pihak BPN Induk di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba). 

“Sebenarnya berkas sudah kami masukan tapi sampai saat ini belum di keluarkan oleh BPN induk di Tuba,” kata Samidi.

Wahidin kembali mengatakan, setelah menanyakan hal tersebut kepada Kades Tiyuh Tirta Kencana didinyapun sempat mendatangi Kantor BPN dan menanyakan hal itu serta sertifika anggaran tahun 2015 yang juga sampai saat ini belum keluar.

“Saya sempat menanyakan ke BPN dan mengajak langsung mantan bendahara BPN untuk ber temu langsung sama kepalou dn seketaris tiyuh tirya kencana,” ujar Wahidin.

Reporter  :   A. Terpilih
Editor      :   Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2Ek5X50
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Wahidin Benarkan Sertifikat Tanah Warga Tiyuh Tirta Kencana Program 2009 Hingga Kini Belum Keluar"

Post a Comment