Konkerkab ke-III PGRI, Kabupaten Kaur di Gelar

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Konkerkab ke-III PGRI, Kabupaten Kaur di Gelar

Kaur, Kejarfakta.com -- Konfrensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kaur, Kamis (28/2/2019) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dibuka oleh Bupati Kaur yang diwakili sekda Nandar Munadi. 

Turut hadir Kapolres Kaur diwakili Kasat Keskrim, Ketua PGRI Kaur berserta jajarannya, Kepaka Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kaur, unsur Bank Bengkulu, Kepala SD, SMP, SMA, SMK dan Ketua PGRI Kecamatan se - Kaur.

Dalam Laporannya Ketua PGRI Kabupaten Kaur, Rafi'i menyampaikan, Konkerkab bertujuan mempertanggungjawabkan program 2018 sekaligus merumuskan program 2019.

“Dari giat ini diharapkan akan adanya kesepakatan - kesepakatan terutama terkait sumbangan untuk PGRI, dalam kesempatan ini akan ada penyuluhan hukum dari Kasat Reskrim Polres kaur,” Jelas nya. 

Terpisah dalam Sambutanya,  Bupati Kaur yang di wakili Sekda H. Nandar Munadi, menyampaikan,  Pemda Kaur mengapresiasi dan mendukung giat konkerkab PGRI.

Dengan Alokasi anggaran yang sangat terbatas, Pemda harus membuat skala prioritas dalam membangun. “Sehingga bantuan dana untuk pembangunan Gedung PGRI belum terakomodir, namun demikian akan kita upayakan di perubahan atau 2020 nanti,” kata Nandar.

Ditambahkannya, PGRI & DIKNAS harus bersinergi membangun pendidikan, Guru sebagai pejabat fungsional harus mengedepankan keahlian khususnya dalam mendidik anak. 

“Untuk itu Di harapkn PGRI sebagai organisasi profesi dapat mensuport hal tersebut dan agar kiranya guru terus tingkatkan kemampuan diri apalagi diera digital, tentu pola mendidik anak anak perlu percepatan dan penyesuaian,” ujarnya.

Menurutnya, Standar besik pendidikan guru saat ini S1 pendidikan, terutama bagi guru yang akan direkrut & bagi guru PNS yg blm S1 agar sekolah lagi.

“Guru pada prinsipnya, adalah pelayan masyarakat dibidang pendidikan sehingga wajib memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya 

Reporter    :  Muhtadin
Editor        :  Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2EmBR0T
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Konkerkab ke-III PGRI, Kabupaten Kaur di Gelar"

Post a Comment