Lambar Didatangi Satu Keluarga dari Suku Anak Dalam Jambi

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Lambar Didatangi Satu Keluarga dari Suku Anak Dalam Jambi

Lampung Barat, Kejarfakta.com  –  Satu keluarga yang mengaku berasal dari Suku anak dalam, wilayah  Jambi terdiri dari sepasang suami istri tiga orang anak dan kedua orang tuanya Rabu Sore (27/2/2019) berada di Lingkungan Simpang Serdang Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Dengan mendirikan sebuah tenda sederhana di lingkungan tersebut, satu keluarga itu mengaku telah berada di beberapa kecamatan di Lambar seperti di Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Kecamatan Lumbok Seminung.

Mereka mengaku hidup dengan berpindah-pindah tempat dan menjual obat-obatan tradisional  seperti obat, darah tinggi, rematik, asma, obat mata. 
Hal tersebut diakui selah seorang kepala keluarga Krernjen ketika dikonfirmasi Kejarfakta.com Kamis (28/2/2019. 

“Kami hidup berpindah pindah dan untuk kelangsungan hidup kami menjual obat-obat tradisional,” kata dia.


Lambar Didatangi Satu Keluarga dari Suku Anak Dalam Jambi

Krenjen mengakui pihaknya telah didatangi pihak perangkat kelurahan setempat dan kedatangan keluarga itu diizinkan oleh pihak pemerintah setempat selama tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan yang di datangi.

“Kami sudah minta izin kepada pendudk dan aparat setempat dan kami tinggal disini hanya sementara dan pada waktunya kami akan pindah lagi ke tempat lain,” ucapnya.

Dia juga mengakui keluarga tersebut saat mendatangi daerah-daerah yang di tuju dengan berjalankaki melintasi hutan dan perkampungan. “Kami pindah dari atu tempat ke tempat yang lain hanya berjalan kaki,” ujarny Krenjen

Reporter  :  Saiful
Editor      :  Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2T3DVVO
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Lambar Didatangi Satu Keluarga dari Suku Anak Dalam Jambi"

Post a Comment