Pungli PIP di Pesawaran Kian Marak, Dinas Terkait Belum Ambil Tindakan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pungli PIP di Pesawaran Kian Marak, Dinas Terkait Belum Ambil Tindakan

Pesawaran, Kejar Fakta.com -- Maraknya aksi dugaan pungutan liar (Pungli) dalam pengelolaan Program Indinesia Pintar(PIP), diruang lingkup dunia pendidikan kerap terjadi di sejumlah Sekolahan, salah satunya dugaan pungli terjadi dilingkungan Pendidikan Kabupaten Kabupaten Pesawaran.

Sering terjadi dugaan pungli PIP di beberapa Sekolah Dasar Negrai (SDN), Pesawaran, dilakukan dengan berbagai modus oleh oknum Kepala Sekolah (Kepsek), kendati telah banyak di beritakan di media namun, digubris oleh oknum-oknum kepsek SDN di Pesawaran.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pesawaran Pauzan, serta Seketaris Disdik Yahtar, pernah mengatakan akan langsung memecat oknum Kepsek, yang telah mencoreng nama Disdik. “Bagi yang kepala sekolah yang melakukan pungli terhadap PIP dengan alasa apapun akan di berikan sangsi dan di pecat dari jabatanya sebab itu sama denngan mencoreng nama baik Dinas Pendidikan,” Kata Pauzan.

Persoalannya, dengan masaraknya indikasi pulli oleh oknum kepsek di Pesawaran, tindakan sangsi belum dilakukan sehingga kegiatan itu masih terus berlangsung.

Reporter   :   Deva
Editor       :   Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2EkmRAE
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pungli PIP di Pesawaran Kian Marak, Dinas Terkait Belum Ambil Tindakan"

Post a Comment