Tingkatkan Pelayanan Transportasi Publik, Dua Bus di Perbaiki

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan perbaikan terhadap dua unit bus sekolah yang akan di operasikan sebagai kendaraan sekolah terintegrasi layanan transportasi umum tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, M. Suhadi ST mengatakan, perbaikan di lakukan guna memastikan dua bus tersebut laik jalan saat kembali di operasikan pada awal tahun mendatang.

“Perawatan pada dasarnya terus kami lakukan. Nah, untuk depan kita anggarkan untuk perawatan secara menyeluruh. Supaya nanti saat beroperasi benar-benar dalam kondisi baik. Kalau langsung di terjunkan tanpa melakukan pengecekan dan perbaikan khawatir nanti terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan,” terang Suhadi.

"Di katakan Suhadi, pihaknya menggarkan dana sebesar Rp100 juta lebih yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2019, untuk di gunakan untuk perbaikan dan biaya operasional bus sekolah.

“Anggaran itu juga di gunakan untuk bahan bakar dan honorarium pramudi dan kondekturnya,” terang Suhadi.

Dia mengaku pengusulan anggaran tersebut mendapat respon positif dari pihak legislatif. Sehingga program bus sekolah yang terintegrasi dengan layanan transportasi masyarakat umum dapat di realisasikan.

“Dipastikan tahun 2019 mendatang empat bus sekolah beroperasi sebagai sarana transportasi pelajar yang juga terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Suhadi.


Dukungan terhadap keberadaan bus sekolah juga di sampaikan Armanuddin Durhan, Ketua Dewan Pendidikan Bengkulu Selatan. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa di rasakan oleh pelajar dan masyarakat jika bus sekolah di operasikan lagi.

“Amat membantu kami dalam mengurangi biaya transportasi dan juga kecelakaan lalu lintas. Para orangtua tak was-was lagi terpaksa melepas anaknya ke sekolah menggunakan kendaraan bermotor. Cukup mengantarnya ke titik pemberhentian,” jelasnya.

Di tambahkannya, banyak sisi positif keberadaan bus sekolah. Anak-anak usia sekolah, rata-rata masih di bawah umur dan tak di benarkan membawa kendaraam sendiri. Namun para orangtua terpaksa melepas anaknya berkendara lantaran minimnya sarana transportasi umum.

Dengan adanya bus sekolah ini mereka tak punya alasan lagi untuk membawa kendaraan bermotor karena sudah ada angkutan massal yang akan mengantar ke sekolahnya.

“Operasional bus sekolah otomatis juga mengurangi pemakaian sepeda motor bagi siswa yang belum cukup umur. Mengurangi angka kecelakaan, serta mengurangi volume kendaraan bermotor di jalan raya. Amat bagus,” pungkasnya.

Reporter : Asiun
Editor      : Eko Setio

from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2E3IA27
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tingkatkan Pelayanan Transportasi Publik, Dua Bus di Perbaiki"

Post a Comment