Puluhan Rumah di Dua Desa Kecamatan Katibung Terendam Banjir

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Kalianda, Kejarfakta.com -- Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Lampung Selatan dam sekitarnya, mengakibatkan jalan trans sumatera dan pemukiman warga tepatnya di Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan Kecamatan Katibung terendam banjir setinggi 50 cm, Jumat (30/11/2018). 

Hujan yang turun sejak Kamis 29 November 2018 malam hingga Jumat dini hari, membuat air sungai kecil di daerah tersebut meluap hingga menggenangi rumah warga.

Tak hanya itu, kendaraan dari Bandar Lampung menuju Bakauheni atau sebaliknya putus total. Antrian panjang kendaraan hingga kini masih terlihat di sepanjang jalan. Sementara warga pun hingga kini masih sibuk mengalirkan air yang merendan rumahnya.


Ada juga warga yang sibuk mengatur ratusan kendaraan yang terjebak banjir dari dua arah agar tak menimbulkan kegaduhan. “Kami terjebak banjir sudah sejak pagi tadi, hingga kini masih juga belum bisa melanjutkan perjalanan,” kata salah satu driver angkutan barang.

Sementara itu,  salah satu warga Desa Rangai yang dihubungi membenarkan banjir yang merendam kampungnya itu akibat hujan deras yang turun sejak Kamis kemarin.

“Ia betul mas di Desa kami banjir, dan kendaraan terutama banyak truk yang terjebak macet tak dapat melanjutkan perjalanan.  Saat ini,  banjir belum juga surut dan kendaraan masih macet total,” kata dia saat di hubungi media. 

Reporter : Jusman
Editor     : Eko Setio

Sumber Video : Polda Lampung


from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2E3IBDd
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Puluhan Rumah di Dua Desa Kecamatan Katibung Terendam Banjir"

Post a Comment