Longsor Menutup Jalan di Cukuh Balak, Dalam Proses Pembersihan Material

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Tanggamus, Kejarfakta.com -- Selain luapan Banjir di Pekon Karang Rejo Semaka dan Pekon Karang Anyar Wonosobo, peristiwa lain juga terjadi tanah longsor di Jalan Raya Dusun Karang Pekon Doh tepatnya menuju Mapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus.

Akibatnya, material longsor setinggi 4 meter masih menutup jalan, sehingga kendaraan dari kedua arah tidak dapat melintas.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Dian Afrizal, SH mengatakan longsoran tanah diakibatkan hujan lebat yang terjadi tadi malam, jalan belum dapat dilalui kendaraan dari kedua arah.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Instansi terkait dan mengupayakan akat berat untuk menyingkirkan logsoran tanah," kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasm, SIK. M.Si, Jumat (30/11/2018) pagi.

Sementara itu Bripka Helmiyanto anggota Polsek Cukuh Balak yang berada dilokasi mengatakan, sekitar pukul 10.30 Wib alat berat dari tambak Way Bangik telah datang melaksanakan pengerukan material.

"Alat berat dari tambak terdekat TKP sudah datang menyingkirkan material, namun tanah di lokasi masih labil dengan ketinggian tebing sekitar 15-20 meter. Diperkirakan setelah dzhur jalan sudah dapat dilalui," ucapnya melalui sambungan telfone.

Bripka Helmiyanto menambahkan, perkembangan selanjutnya akan sesegera mungkin diinformasikan. "Selanjutnya nanti kami informasikan," pungkasnya. (*)

Sumber : polrestanggamus.com

from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2ShYYyX
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Longsor Menutup Jalan di Cukuh Balak, Dalam Proses Pembersihan Material"

Post a Comment