BUMDes di 23 Pekon Kecamatan Gadingrejo- Pringsewu, Berbenah dengan Internet Of Thing dan Internet Of Pay

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Pringsewu, Kejarfakta.com -- Ketua TPID Kecamatan Gadingrejo, Demi Prastowo, menyelenggarakan "Replikasi Inovasi". Acara dibuka oleh Camat Gadingrejo yang di wakili oleh Kasi PMD, Kamsina, Kamis (29/11/2018).

Kamsina, memaparkan tentang pentingnya BUMDes mereplikasi dan menginovasi kegiatan usahanya dengan mengacu pada Revolusi industri 4.0 agar tercipta pembangunan ekonomi digital dan tidak ketinggalan zaman.

Senada dengan sambutan, Dini Desthiny,SE.,MM., tenaga ahli pembangunan ekonomi Desa Kabupaten Pringsewu menyatakan, harus adanya pembangunan inovasi dan pemberdayaan SDM yang sinergi dengan digitalisasi, sehingga problem pemasaran; produk unggulan desa, pariwisata, kegiatan trading dan lainnya ataupun problem lainnya segera terjawab. Sehingga kemandirian desa, kemajuan desa serta cita-cita para pendiri bangsa indonesia dan UU no.6/2014 tentang desa segera terwujud.

Sementara materi yang di sampaikan sekretaris umum Yayasan Desapolitan Indonesia (DESINDO), Ahmad Muslimin sebagai narasumber, tentang replikasi inovasi 1 desa 1 bengkel dan 1 desa 1 produk unggulan industri berbasis digitalisasi.

Adapun kesepakan replikasi inovasi dalam diskusi dan tanya jawab adalah sebagai berikut;

1. Aparatur Pekon akan mengadakan BIMTEK dan pelatihan untuk pemberdayaan SDM.

2. BUMDes membuat bisnis plant dengan melihat potensi pekon.

3. Industrilisasi berbasis digitalisasi yang akan di bangun berupa sentra pertanian dan peternakan rakyat untuk kedaulatan pangan serta sentra kegiatan sosial budaya, pariwisata dan olahraga untuk menopang pertumbuhan ekonomi di desa.

4. Mengadakan TOT BUMDes Online, BUMDes Center dan BUMDes Mart/Grosir.

5. Merencanakan pendirian Badan Usaha Milik Antar Desa(BUMADES) berbadan hukum Perseroan Terbatas(PT).

Harapannya setelah kegiatan yang telah di laksanakan, apa yang menjadi pendiskusian dapat menjadi acuan kerja para aparatur pekon dan BUMDes yang ada di dalam Kecamatan Gadingrejo sehingga ada peningkatan kualitas pembangunan aneka bidang. (*)


from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2E5hRCi
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "BUMDes di 23 Pekon Kecamatan Gadingrejo- Pringsewu, Berbenah dengan Internet Of Thing dan Internet Of Pay"

Post a Comment