Banjir Genangi Dua Pekon di Semaka dan Wonosobo, Polisi Bantu Warga Terdampak

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Tanggamus, Kejarfakta.com -- Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Semaka yang terjadi tadi malam menyebabkan meluapnya aliran sungai Way Semaka dan berdampak tergenangnya sebagian besar rumah penduduk di Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka Tanggamus, Jumat (30/11/2018) pagi.

Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono, SE mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam dan guna membantu warga setempat, pihaknya telah hadir membantu warga serta menginventarisir warga terdampak luapan banjir.

"Berdasarkan pengecekan dilapangan, sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diperkirakan 20 rumah penduduk terendam luapan," kata AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Tanggamus melalui Whatsapp.

Sambungnya, selain mendatangi lokasi tindakan kepolisian yang telah dilakukan juga membantu masyarakat serta berkoordinasi dengan unsur terkait.


Terpisah Kaur Perencanaan Sunardi mewakili Kakon Karang Rejo mengatakan keseluruhan genangan air meliputi 80 rumah warga, dengan ketinggian bervariasi. "Namun ada juga rumah yang tergenang sekitar setinggi lutut, lainnya rata-rata 30 cm," kata Sunardi melalui sambungan telephone.

Sunardi menambahkan saat ini air sudah berangsur surut, "sudah mulai surut mas, melalui pembuangan-pembuangan yang ada. Bapak-bapak polisi juga masih disini bersama memantau situasi terkini," pungkasnya.

Dilain pihak Kepala Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Bambang mengatakan diwilayahnya juga banjir mengenangi 20 rumah penduduk.

"Tidak ada korban jiwa, namun tinggi air di dusun 4 rata-rata 30-40 cm. Selain rumah tergenang banjir, air juga menggenangi 10 - 15 hektar sawah. Hingga saat ini, air belum terlihat surut," jelasnya melalui sambungan telfon. (*)

Sumber: Polres Tanggamus


from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2E5uEog
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Banjir Genangi Dua Pekon di Semaka dan Wonosobo, Polisi Bantu Warga Terdampak"

Post a Comment