Popo Ali Buka OSN, O2SN, FLS2N, FL2N dan FLS Tingkat Oku Selatan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Popo Ali Buka OSN, O2SN, FLS2N, FL2N dan FLS Tingkat Oku Selatan

Muaradua, OKUS, Kejarfakta.com - Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com, membuka secara resmi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) dan Festival Literasi Sekolah (FLS) jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Sabtu/30/3/19).

Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Banding Agung ini, dihadiri langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana,S.I.K., Asisten I dan II, Para Kepala OPD dan Camat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30-31 Maret 2019 ini, diikuti sebanyak 862 Atlet dan 427 Official  dari Tingkat SD/MI dan SMP Se- Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar, menyampaikan bahwa nantinya pemenang dari masing-masing pertandingan dan perlombaan akan mewakili Kabupaten OKU Selatan pada ajang OSN, O2SN, FLS2N, FL2N dan FLS Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu :

1. Memperkenalkan olahraga dan seni kepada siswa sejak usia dini;
2. Menjaring atlet-atlet potensial yang akan dibina pada masa yang akan datang;
3. Meningkatkan jiwa sportivitas, daya saing dan kreatifitas peserta didik guna mempersiapkan generasi emas Indonesia Tahun 2045;
4. Meningkatkan kecintaan peserta didik terhadap bahasa, sastra, dan seni sebagai sarana membangun karakter, jati diri, dan kebanggaan nasional;
5. Pengenalan dan penerapan kegiatan FL2N dan FLS dilaksanakan secara online pada era industri 4.0
6. Mempromosikan Wisata Danau Ranau sebagai salah satu Objek andalan dari 

Bumi Serasan Seandanan yang masih perlu digali potensinya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, pada tahun 2019 ini sejalan denhan dicanangkannya Era Industri 4.0 khusus untuk Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) dan Festival Literasi Sekolah (FLS) dilaksanakan secara online, atau dalam jaringan sebagai bentuk pengenalan dan penerapan kegiatan yang berbasis IT sehingga diharapkan kita akan terhindar dari istilah Gaptek (Gagap Teknologi),” ujar Popo Ali.

Ditambahkannya, Kegiatan yang merupakan salah satu wadah mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang sains, olahraga, seni, dan literasi  yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa, sehingga dapat menunjang peningkatan karakter dan kualitas akademis di sekolah serta bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang sains, olahraga, seni dan literasi. (Diskominfo OKU Selatan).



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2JWh3mS
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Popo Ali Buka OSN, O2SN, FLS2N, FL2N dan FLS Tingkat Oku Selatan"

Post a Comment