Memperingati Hari Tuberkulosis Seduia Aisyiyah Kabupaten Pesawaran Gelar Lomba Senam Tera

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 Lomba Senam Tera peringatan hari TBC sedunia Kabupaten Pesawaran, juara pertama diraih, kader TB Desa Kutoarjo.

Gedong Tataan, Kejarfakta.com -- Aisyiayah sebagai organisasi wanita Muhammadiyah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran mengadakan lomba Senam Tera yang bertempat di lapangan SMK Pelita, Gedong Tataan yang diikuti oleh 19 peserta. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis (TBC) sedunia, Minggu (31/3/2019).

Ketua Aisyiyah, Eri Imron didampingi Sri Sumarsih selaku sekertaris Aisyiyah Kabupaten Pesawaran mengatakan, Aisyiyah adalah organisasi perempuan Muhamadiyah. Aisyiyah sendiri diberikan tangungjawab sebuah program pengentasan Tuberkulosis atau yang lebih kita kenal dengan sebutan TBC.

“Oleh sebab itu peringatan hari TBC kali ini, Aisyiyah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, mengadakan Senam Tera yang di ikuti oleh 19 peserta. Dan pesertanya adalah para kader-kader TB care  se-Kecamatan Gedong Tataan,” ujarnya.

Untuk tema peringatan hari TBC sedunia Kabupaten Pesawaran kali ini, "TOSS TBC di Mulai dari Keluarga”.


Selaku Ketua Eri juga menjelaskan, arti dari tema "TOSS" pada peringatan hari TBC sedunia kali ini. “TOSS sendiri mempunyai arti atau kepanjangan dari, Temukan Obati Sampai Sembuh (TOSS),” katanya.

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran yang di wakilkan, Indrawansyah (Wakil Supervisor )Tuberkulosis, Kabupaten Pesawaran mengatakan, terima kasih banyak atas kerjasamanya kepada Aisyiyah yang selama ini sudah bekerja keras menuntaskan penyakit TBC khususnya di Kecamatan Gedong Tataan dan KabupatenPesawaran pada umumnya. Karena TBC adalah penyakit yang di takuti dan para penderitanya acap kali di kucilkan oleh masyarakat.

“Tetapi lewat pendekatan dan pemahaman dengan keluarga penderita TBC dan masyarakat melalui penyuluhan baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan di bantu oleh organisasi Aisyiyah, Alhamdulillah, TBC bukan merupakan momok lagi bagi masyarakat,” jelas Indra.

Dalam lomba Senam Tera peringatan hari TBC sedunia Kabupaten Pesawaran kali ini, juara pertama diraih, kader TB desa kutoarjo, juara ke dua kader TB dari SMK pelita, dan juara ketiga di raih kader TB desa Sukaraja.(Yoga/red)


from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com https://ift.tt/2FMhVXe
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Memperingati Hari Tuberkulosis Seduia Aisyiyah Kabupaten Pesawaran Gelar Lomba Senam Tera"

Post a Comment