Ciptakan Nelayan Kompeten dan Bijak, Dinas Kelautan Dan Perikanan Lamsel Gelar Sosialisai

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ciptakan Nelayan Kompeten dan Bijak, Dinas Kelautan Dan Perikanan Lamsel Gelar Sosialisai

Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Sosialisasi dan pembinaan kelompok nelayan Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni  Kebupaten Lampung Selatan (Lemsel), di kantor desa setempat.

Kegiatan itu dilakukan bertujuan, dalam rangka memajukan nelayan yang lebih kompeten dan bijak, di dalam menangkap ikan agar tidak mengganggu ekosistem laut dan tidak merusak karang tumbuh laut kamis (31/1/2019).

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan di wakili oleh Kasi Kelembagaan Nelayan Joner Butar-Butar, Seketaris Camat (Sekcam) Erizal Efendi serta tokoh masyarakat dan nelayan bakauheni .

Kegiatan ini di buka langsung oleh seketaris camat (sekcam) bakauheni kabupaten lampung selatan.

Menurut Joner selaku Kasi Kelembagaan Nelayan  "Penanaman pohon bakau kita harus canangkan supaya kehidupan laut bisa berlangsung lama, dengan adanya pohon bakau kita bisa terhindar dari bencana yang namanya sunami, kalau tidak adanya pohon bakau ikan tidak bisa menetaskan telurnya maka dari itu mari kita lestarikan pohon bakau,” jelasnya

"Berfikir gimana caranya menangkap ikan supaya penghasilan kita bertambah, sepulangnya dari pembinaan ini bapak-bapak harus bisa tambah cerdas gimana caranya kita bisa berupaya untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa harus merusak kelestarian laut," pungkasnya

Reporter   :  Jusman
Editor       :   Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com http://bit.ly/2WsyQo5
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ciptakan Nelayan Kompeten dan Bijak, Dinas Kelautan Dan Perikanan Lamsel Gelar Sosialisai"

Post a Comment