Tersangka Pembobol Rumah Ditangkap Jajaran Polres Way Kanan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tersangka Pembobol Rumah Ditangkap Jajaran Polres Way Kanan

Way Kanan Kejarfakta.com -- Tim Tekab 308 Polres Way Kanan dan anggota Unit Reskrim Polsek Rebang Tangkas melakukan penangkapan tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) di Kampung Napalan Kecamatan Muara Dua Kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Selasa (30/04/2019).

Tersangka inisial  HL (48) warga Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Rerkrim AKP Yuda Wiranegara menerangkan, modusnya tersangka pada hari Minggu (14/04/19) pukul 01.30 WIB masuk ke rumah korban di Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, melalui pintu belakang dengan cara mencongkel dengan sebilah golok.  Setelah berhasil masuk  tersangka mengambil sepeda motor dan handphone milik korban.

Ditambahkannya, kronologis penangkapan berawal pada hari senin (29/4/19), sekitar pukul  07.00 WIB, petugas gabungan Poles Way Kanan dan Polsek Rebang Tangkas, melakukan penyelidikan terkait Laporan korban. 

Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB petugas mendapatkan informasi bahwa Barang bukti berupa HP samsung milik korban ada di kediaman tersangka HL.  

“Tim  bergegas melakukan penyergapaan namun Tersangka, tidak berada ditempat hasil  penggeledahan dirumah TSK ditemukan HP korban disimpan dalam keaadaan terbungkus pada baju tidur dan celana dalam,” kata dia. 

Penyelidikan dilakukan kembali sehingga tersangka diketahui bekerja di Kampung Napalan Kecamatan Muara Dua Kabupaten Oku Selatan, kemudian tim melakukan pengejaran dan akhirnya  tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya TSK dan BB di bawa ke  Polsek Rebang Tangkas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kini tersangka dapat dikenai pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan  dengan hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Ungkap Kasat Reskrim .

Reporter   :   Yasir    
Editor       :   Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com http://bit.ly/2J360X2
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Tersangka Pembobol Rumah Ditangkap Jajaran Polres Way Kanan"

Post a Comment