Himbauan Kapolres Waykanan Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Berbagai Ancaman Dan Gangguan Kamtibmas

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro.

Way Kanan Kejarfakta.com -- Prediksi dan antisipasi perkembangan Kamtibmas tahun 2019, Polres Way Kanan, akan memelihara keamanan dan ketertiban bagi masyarakat, Saat ekpose akhir tahun diaula Polres setempat minggu (30/12).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siwantoro, mengatakan bahwa antisipasi yang kita lakukan diataranya, sengketa tapal batas antara kampung dengan kampung dan Kabupaten Way Kanan,  permasalahan sengketa lahan antara PT ( Perseroan Terbatas) dengan masyarakat di kampung. Permasalahan sengketa lahan antara PTPN VII Bunga mayang dengan PT. BMM, permasalahan hutan, tindak pidana curat dan curat dengan sasaran R2 terutama di jalan yang sepi dan jauh dari perkampungan penduduk.

Seperti, Peredaran narkoba maupun minuman minuman keras, pada saat berlangsungnya pesta yang mengunakann hiburan orgen tunggal, yang terkadang sampai malam hari.

Selanjutnya, kata Andy Siswantoro, langkah langkah antisipasi yang dilakukan dengan mengoptimalkam segenap sumber daya internal dan eksternal polres Way Kanan,  melakukan deteksi dini menyentuh akar permasalahan, mengutamakan tidakana pre-emtif (soft power) dan preventif (fungsi sabhara sebagai back bone oprasional)  serta melakukan penegakan hukum dengan tegas dan humanis berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang undangan yang berlaku serta menghormati hak asasi manusia.

Selain itu Polres Way kanan dalam menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif, meningkatkan patroli bermalam diluar dengan membentuk tim Unit Kecil Lengkap (UKL).

Masih kata Andy Siswantoto, Harapan dan himbauan tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman  dan gangguan kamtibmas, berikan informasi  atau melaporkan kepada petugas terhadap adanya orang- orang yang mencurigakan atau melihat suatu kejadian.

“Tidak mudah terprovokasi suara hasutan dari pihak tertentu, melaporkan kepada pihak yang berwajib polsek, koramil, pamong desa,  apabila ada kejahatan atau orang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan atau melakukan suatu kejahatan,” tandasnya.

Reporter    :    Yasir  
Editor        :    Ahsannuri



from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com http://bit.ly/2Vnrn8W
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Himbauan Kapolres Waykanan Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Berbagai Ancaman Dan Gangguan Kamtibmas"

Post a Comment