Atlet Lambar Raih Juara 1 Kelas D dan G, pada Try Out Kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Cabang se-Provinsi Lampung

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Peraih juara 1 try out PSHT Cup Way Kanan 28 -30 Desember 2018, Kontingen PSHT cabang Lampung Barat. Bijai Abdi Guna (Kanan) kelas D putra dan Hariyadi (Kiri) kelas G putra. masing-masing mendapatkan piagam penghargaan. (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Way Kanan, baru baru ini telah mengadakan kegiatan Try Out Kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Cabang se-Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Desember 2018, bertempat di GSG Hi. Khoiruddin Taman Asri, Way Kanan.

Kagiatan ini diikuti oleh semua cabang PSHT se-Provinsi Lampung, selain itu juga di tambah dengan PSHT cabang dari Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 15 kontingen. Untuk Cabang PSHT Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dengan ketuanya Sugiono Adi Pranoto, S.Pd., mengirimkan 5 atlet pada pertandingan tersebut.

Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lambar, Kened Ivandi mendampingi ketua IPSI Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., kepada kejarfakta.com mengatakan, dari kelima atlet PSHT cabang Lambar yang di kirim pada pertandingan tersebut, mendapatkan juara 1 pada kelas D putra dan G putra.

“Alhamdulilah untuk kelas D putra, Bijay Abdi Guna dan kelas G putra Hariyadi, yang merupakan atlet binaan IPSI Lambar dapat meraih masing-masing juara 1 Lampung. Dan masing-masing mendapatkan piagam penghargaan,” ujar Kened, Minggu (30/12/2018).

Sementara ketua PSHT Cabang Lambar, Sugiono Adi Pranoto, S.Pd, mengharapkan kegiatan ini bisa terus di kembangkan dan dilestarikan agar dapat mencari bibit -bibit baru yang handal dan berkualitas.

“Sebagai ketua cabang PSHT Lambar, saya mendukung para atlet untuk meraih juara diajang event-event selanjutnya,  dan mudah-mudahan bisa sampai tingkat nasional bahkan internasional. Itulah tujuan cabang dan para pendiri PSHT. Selain itu mengajak bersama-sama  membangun padepokan yang bisa menjadi tempat pendidikan, pelatihan dan lain-lain, yang sesuai dengan tujuan PSHT bahwa sebagai lembaga pendidikan non formal,” ungkapnya.

Dibidang pencak silat khususnya, yang juga ikut mendidik manusia agar mempunyai jiwa budi pekerti yang luhur, yang tau benar dan salah, berjiwa kesatria dan tetap pendirian, jiwa pancasilais serta selalu dekat dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Dan secara singkatnya tujuan PSHT adalah cinta pembangunan, dan cinta membangun dan berprestasi. Membangun yang utama dan pertama tentunya mengutamakan mental jiwa warga PSHT agar memiliki jiwa berbudi pekerti luhur, cinta paseduluran dan tetap menjaga ajaran dan marwah ilmu Sh Terate, dan bisa menjadi teladan dilingkungan masing-masing dimanapun warga itu berada, bisa dikenal masyarakat dan di cintai masyarakat luas pada umumnya, khususnya di kalangan warga itu sendiri,” pungkasnya. (red)


from berita lampung | beritaonline | berita lampung barat | KejarFakta.com http://bit.ly/2VmMyYP
via IFTTT
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Atlet Lambar Raih Juara 1 Kelas D dan G, pada Try Out Kejuaraan Pencak Silat PSHT antar Cabang se-Provinsi Lampung"

Post a Comment